Pilih Laman

Rebbeca Marie Gomez atau yang dikenal dengan nama panggung Becky G ini merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris Amerika. Ia lahir pada tanggal 2 Maret 1997 di Inglewood California, merupakan anak dari pasangan suami istri Alejandra dan Francisco Gomez. Becky memiliki dua saudara laki-laki dan seorang adik perempuan, namun ia juga memiliki seorang saudara perempuan tiri yang berusia 18 tahun ditahun 2017. Becky dibesarkan di Lembah Moreno, sejak kecil ia sudah mulai bekerja paruh waktu untuk membantu menghidupi keluarganya.

Namanya mulai dikenal oleh publik setelah berhasil mendapat pengakuan pada tahun 2011 berkat dirinya yang mengcover lagu-lagu populer secara online, dari video ini salah satu produser yakni Dr. Luke yang merupakan seorang manajer dari label Kemosabe Record dan RCA Record tertarik untuk menawarkan kontrak kerja sama kepada Becky. Album pertama Becky yang dirilis tahun 2013 menerima sambutan yang positif setelah dirilis, hal inipun juga berlaku bagi album-album selanjutnya yang berhasil dirilis oleh Becky.

Becky mencapai titik kesuksesannya setelah merilis album Shower pada tahun 2014, album ini langsung menduduki posisi dua puluh teratas pada tangga lagu Billboard Hot 100. Album ini juga memperoleh sertifikat multi platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA), yang mampu menunjukan total dua juta unit penjualan dinegara tersebut. Pada tahun 2017 Becky kembali merilis single berjudul Mayores yang berkolaborasi dengan Bad Bunny, lagu ini berhasil menduduki puncak tangga lagu di Spanyol, Ekuador, Chili, dan El Salvador. TikTok Star

Pada bulan Juni 2016 Becky diketahui menjalin hubungan dengan pemain sepak bola profesioanl Amerika bernama Sebastian Llethet, namun hubungan ini harus berakhir karena kurangnya komunikasi dan kurangnya waktu untuk bisa bertemu. Pada tahun 2017 lalu Becky pernah mengalami serangan penggemar yang tidak terkendali saat ia melakukan konser dengan Fifth Harmony, konser ini diadakan di Mexico City. Kejadian ini terjadi di luar hotel, ada beberapa penggemar yang memaksa ingin mengambil gambar dengan Becky secara anarkis dan tak sabar. Akibatnya Becky menderita beberapa luka ringan dan memar-memar di tubuhnya, Becky juga mengungkapkan bahwa akibat tindakan tersebut ia menderita serangan kecemasan sampai detik ini.

Becky mengumumkan album studio debutnya pada bulan Oktober 2019, ia menambahkan bahwa album ini sebagai bentuk era baru dari genre-genre musik yang sebelumnya ia ciptakan. Album ini mencakup kolaborasi besar antara dirinya dan beberapa publik figur paling berpengaruh, seperti: Sech, Darell. Mau y Ricky, Dalex, Zion&Lennox serta Farruko. Setiap lagu yang dinyanyikan dirilis di YouTube pada hari yang sama dan mampu mengumpulkan total satu juta penonton hanya dalam waktu kurang dari satu jam, hal ini menjadi salah satu pencapaian besar yang berhasil diciptakan oleh Becky.

Atas pencapaian besar yang telah ditorehkan oleh Becky, ia dianugerahi Penghargaan Evolusi Luar Biasa di Penghargaan Musik Amerika Latin tahun 2019. Hal ini dirasa sangat sesuai mengingat semua karya musik Becky terus berkembang dalam kurun waktu yang sangat singkat, bahkan Becky mendapatkan dukungan dari banyak pihak mengenai setiap aktivitas pribadinya. Banyak ahli kritikus yang menilai bahwa selera musik dari Becky sangatlah sesuai dengan telinga para pendengar, ia bisa menciptakan musik yang nyaman ditelinga dan diterima oleh semua golongan masyarakat. Musik yang ia ciptakan selalu menduduki posisi puncak pada tangga lagu Billboard 200, Billboard 100 ataupun Billboard Hot 100.

Sumber: https://www.gluwee.com/becky-g/