Pilih Laman

Gaya arsitektur rumah telah berkembang dari masa ke masa. Bermula dari permasalahan manusia yaitu kebutuhan akan tempat tinggal yang kondusif, arsitektur rumah tidak hanya mengenai bangunan untuk melindungi penghuninya, tapi juga meliputi visual dan keindahan fasad rumah itu sendiri. Tentunya, desain arsitektur rumah berbeda dari masa ke masa, bukan hanya dipengaruhi oleh zaman sebuah rumah dibangun, ciri khas sebuah era juga mencakup selera dari pemillik rumah. Berikut beberapa Desain Rumah dari sinanarsitek.com

Daftar Isi :
1. Gaya Arsitektur Rumah Mediteranian
2. Gaya Arsitektur Rumah Kontemporer
3. Gaya Arsitektur Rumah “Mid Century”
4. Gaya Arsitektur Rumah American Craftsman

1. Gaya Arsitektur Rumah Mediteranian

Gaya arsitektur ini cenderung diaplikasikan pada wilayah tropis dengan cuaca panas dan paparan sinar matahari sepanjang tahun. Terinspirasi dari gaya arsitektur Spanyol, Itali, dan Portugal, arsitektur Rumah ini mulai diperkenalkan pada tahun 1918 mulai populer di tahun 1940. Elemen utama dari rumah ini adalah atap keramik berwarna merah yang terinspirasi dari arsitektur Spanyol dan Meksiko.

2. Gaya Arsitektur Rumah Kontemporer

Gaya arsitektur rumah yang satu ini berkembang pada abad ke-21. Tidak ada satu gaya yang dominan, gaya arsitektur rumah kontemporer memiliki berbagai variasi gaya sesuai dengan keinginan dan kreativitas sang arsitek. Memanfaatkan teknologi termutakhir, bangunan dengan gaya arsitektur rumah kontemporer cenderung lebih kokoh dan kuat terhadap cuaca dibanding rumah dari abad ke-20. Dengan bantuan komputer, setiap detail dari konstruksi bangunan dapat dibangun secara akurat dan cepat.

3. Gaya Arsitektur Rumah “Mid Century”

Arsiktetur rumah Mid Century merupakan model rumah yang didesain dan dibangun pada tahun 1945 sampai tahun 80an. Arsitektur rumah ini pada awalnya diyakini dapat menjadi salah satu solusi untuk menciptakan perubahan sosial yang berujung pada lingkungan masyarakat yang lebih baik. Gaya artsitektur ini memiliki karakteristik jendela kaca besar, ruang terbuka, dan dibangun pada bidang datar dengan model bangunan yang datar pula. Rumah ini memberikan kesan simplisitas dan terintegrasi dengan alam.

4. Gaya Arsitektur Rumah American Craftsman

Pertama kali diperkenalkan ke Amerika Serikat oleh firma arsitektur Greene and Greene, arsitektur rumah Craftsman memiliki keunikannya sendiri, yaitu nilai estetika yang diiringi dengan fungsi, penggunaan bahan baku alami, dan detail bangunan yang sangat rinci. Karakteristik arsitektur rumah ini antara lain lantai dengan ruang terbuka, beranda besar yang terbuat dari kayu, atap dengan model gable yang tahan terhadap perubahan cuaca dan musim, warna eksterior dan interior yang natural, dan detail ciamik dengan besi.

Kesimpulan :
Untuk kalian ingin memiliki desain rumah yang nyaman, desain rumah yang cantik ini membuat nyaman saat di dalam rumah. Jika kalian ingin membangun rumah idaman, kalian bisa konsultasi dengan jasa desain rumah supaya desain rumah kalian bisa terlihat nyaman dan aman.